Laman

Selasa, 09 September 2014

Cake Pandan Oreo

Sewaktu ada mertua di rumah,pagi hari beliau cerita kalo mau bersilaturahmi ke tempat besannya di cilacap (ke tempat kakak ipar) siang sehabis dhuhur. Bingung juga apa yang bisa dibawa untuk oleh-oleh. Langsung saja lihat stok bahan yang ada. Wah di rumah ada biskuit oreo. Si hitam manis legit dengan krim vanilanya. Akhirnya kuputuskan membuat cake pandan oreo aja. Resepnya saya ambil dari buklet saji edisi 306 TH XI 20 agustus-2 september 2014 tapi saya ubah sedikit jumlah bahannya sesuai saya hehe....Kalo ga ada oreo bisa diganti pasta coklat atau pasta moka, cuma hasil cakenya kurang tinggi. Rasanya enak banget. Saya membuat 2 buah, satu untuk dibawa ke cilacap dan satu lagi untuk makan dirumah.Biar lebih cantik toppingnya saya kasih coklat DCC dan WCC corat coret dan chocochip.Ini dia resepnya....

Cake Pandan Oreo
diadaptasi dari buklet Saji (dimodifikasi oleh Tri Minarti)


Bahan :
4 btr telur
1/4 sdt garam
150 gr gula pasir
1 sdt emulsifier
1/2 sdt vanili

125 gr tepung terigu protein sedang
50 ml santan kental instan
25 gr minyak goreng

10 keping oreo, disisihkan krimnya kemudian dihaluskan biskuitnya
1/2 sdt pasta pandan

Cara membuat :
1. Kocok telur, gula pasir, garam, dan emulsifier sampai mengembang, kental. Masukkan tepung terigu sambil diayak dan diaduk rata.
2. Campukan minyak goreng dan santan aduk rata, tuang ke dalam adonan dan aduk perlahan.
3. Ambil 1/3 bagian, tambahkan oreo yang sudah dihaluskan, kemudian aduk dan sisihkan. Sisanya ditambahkan pasta pandan aduk rata, bagi menjadi 2 bagian.
4. Tuang 1 bagian adonan hijau ke dalam loyang loaf 24x10x7 cm yang dialas kertas roti tanpa dioles margarin.
5. Kukus dalam kukusan yang sudah dipanaskan selama 10 menit. Tuang adonan oreo diatasnya kukus lagi selama 10 menit. Tuang kembali adonan hijau dan kukus 10 menit sampai matang. Angkat dan dinginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar